Tempek Utan Kayu

Kegiatan dalam Foto
Anggota Tempek Utan Kayu

Riwayat Singkat Tempek Utan Kayu:
Suka Duka Hindu Dharma Tempek Utan Kayu selanjutnya disebut SDHD Tempek Utan Kayu merupakan sebuah organisasi sosial keagamaan yang bernaung dibawah Pura Adityajaya Rawamangun, Banjar Jakarta Timur dan dibentuk berdasarkan kebutuhan suatu kondisi kehindupan yang aman, nyaman, tentram, damai, serasi dan selaras yang mengacu pada norma-norma sosial, adat-istiadat dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku serta Anggaran Dasar/awig-awig.

Wilayah Cakupan Tempek Utan Kayu:
Pada Awalnya Anggota Tempek Utan Kayu bertempat tinggal disekitar Utan Kayu, namun dalam perjalanannya sebagaian anggota bertempat tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) dan secara sadar dan sukarela mendaftarkan diri secara resmi menjadi anggota SDHD Tempek Utan Kayu

Pengurus:
Sesuai dengan awig-awig Tempek Utan Kayu, Kepengurusan dipimpin oleh seorang Ketua dan dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh Sekretaris (merangkap Wakil Ketua), Bendahara dan seksi seksi sesuai dengan kebutuhan organisasi yang ditunjuk oleh Ketua terpilih. Masa bakti kepengurusan dalam satu periode adalah selama 5 (lima) tahun dan dapat dipilih kembali dengan tenggang waktu 2 (dua) periode.

Adapun Susunan Kepengurusan SDHD Tempek Utan Kayu periode periode 2014-2018, yang mulai efektif pada hari Minggu tanggal 10 Agustus 2014, sebagai berikut:

Penasihat:
I Gusti Agung Ngurah Nugraha
Pengarah:
Dr. I Nyoman Kandun
I Made Suradnya
I Putu Maharta Adijadnya

Ketua:
IB Oka Nila
Wakil Ketua:
Dr. I Putu Gede Kayika
Sekretaris I:
Arifin Ngaspai
Sekretaris II
I Nyoman Teguh
Bendahara I :
Komang Megantara
Bendahara II
A Aryadipa Yudhana
Seksi-Seksi:
Seksi Dewa Yadnya:
I Gusti Ngurah Winarta dibantu para Ibu-ibu Anggota
Seksi Pitra Yadnya:
AAG Rai Darmawan
Seksi Sosial:
Dr. I Nengah Dharna MKes
Seksi Umum:
I Ketut Widiana
—————————-

Keanggotaan: meliputi Suami, Istri, Anak yang menjadi tanggungannya dan orang tua suami/istri (mertua) dan tinggal dalam satu rumah atau diwilayah cakupan organisasi.

Kegiatan Rutin dan Insidentil:
Pertemuan / Arisan anggota
Pada Minggu kedua setiap Bulan, Tempek Utan Kayu menyelenggarakan Arisan yang dihadiri oleh seluruh Anggota termasuk para Istri dan Keluarganya. Selain Arisan juga dibahas issue2 penting, yang terkait dengan kegiatan umat.

Pertemuan / Arisan anggota
Dalam rangka piodalan Pura Aditya Rawamangun, Anggota Tempek Utan Kayu berkesempatan ngayah membuat ben Banten

Tirta Yatra dan Bhakti Sosial
Untuk memupuk kebersamaan dan menciptakan keakraban diantara anggota untuk meningkatkan keimanan (kerohanian) pada setiap kesempatan Tempek Utan Kayu menyelenggarakan Tirtayatra ke beberapa Pura di Jawa dan Sumatera seperti:

Pura Aditya Jaya Rawamangun