1. Sekretariat

Organ Pengempon di bidang Sekretariatan terdiri dari Ketua, Sekretaris I, Sekretaris II, Bendahara I dan Bendahara II yang masing-masing memiliki kewenangan, tanggungjawab dan tugas pokoknya sebagai berikut:

KETUA

Kewenangan

Merumuskan kebijakan, membuat dan mengesahkan seluruh keputusan- Keputusan pengempon serta kebijakan- kebijakan pengempon dalam kegiatan upacara keagamaan dan kegiatan lainnya yang bersifat strategis melalui kesepakatan dalam forum rapat Pengurus Pengempon dan merumuskan kebijakan SDHD Banjar Wilayah Kota Jakarta Timur yang didelegasikan kepada Ketua Pengempon Pura Aditya Jaya .

Tanggungjawab

Melaksanakan penugasan dari SDHD Banjar Wilayah Kota Jakarta Timur, mengkoordinasikan dan mengorganisasikan kedalam penyelenggaraan kegiatan Pengempon dan program kerjanya serta mempertanggung jawabkan secara internal Pengempon dan kepada SDHD Banjar Wilayah Kota Jakarta Timur.

Tugas

  1. Memimpin rapat – rapat Rutin dan rapat – rapat insidentil
  2. Mewakili Pengempon untuk membuat persetujuan/kesepakatan dengan pihak lain
  3. Mewakili Pengempon untuk menghadiri undangan acara tertentu dan atau agenda lainnya yang sejalan dengan tujuan Pengempon
  4. Bersama-sama Sekretaris menandatangani surat-surat yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas dan kebijakan Pengempon baik bersifat kedalam maupun keluar
  5. Bersama-sama Sekretaris dan Bendahara merancang agenda mengupayakan pencarian dan penggalian sumber dana bagi aktifitas operasional dan program Pengempon.
  6. Memelihara keutuhan dan kekompakan seluruh pengurus Pengempon
  7. Menyampaikan  pokok-pokok pikiran kepada SDHD Banjar Wilayah Kota JJakarta Timur yang merupakan strategi dan kebijakan Pengempon dalam rangka pelaksanaan program kerja maupun dalam menyikapi seluruh tatanan kehidupan demi pencapaian cita-cita dan tujuan Pengempon.
  8. Mengoptimalkan fungsi dan peran Bidang-bidang agar tercapainya efisiensi dan efektivitas kerja pengurus Pengempon.

SEKRETARIS I

Kewenangan
Membuat dan mengesahkan keputusan dan kebijakan Pengempon bersama-sama ketua dalam bidang administrasi dan penyelenggaraan kegiatan pengurusan Pengempon Pura Aditya Jaya.

Tanggungjawab
Mengordinasikan seluruh penyelenggaraan kegiatan Pengempon bidang administrasi dan tata kerja pengempon dan mempertanggung jawabkan kepada ketua.

Tugas

  1. Bersama Ketua menandatangani surat masuk dan keluar pengurus
  2. Bersama Ketua dan Bendahara merupakan Tim Kerja Keuangan atau otorisator keuangan pengurus Pengempon.
  3. Bertanggungjawab untuk setiap aktifitas di bidang administrasi dan tata kerja Pengempon.
  4. Merumuskan dan mengusulkan segala peraturan Pengempon di bidang administrasi dan tata kerja untuk menjadi kebijakan Pengempon
  5. Mengawasi seluruh penyelenggaraan aktifitas Pengempon di bidang administrasi dan tata kerja dan menghadiri rapat-rapat pengambilan keputusan dan rapat pengurus harian.
  6. Memfasilitasi kebutuhan jaringan kerja internal Pengempon antara bidang-bidang
  7. Menjaga dan memelihara soliditas kepengurusan melalui konsolidasi internal dan menejemen konflik yang representive.

SEKRETARIS II

Kewenangan
Membuat dan mengesahkan keputusan dan kebijakan Pengempon bersama-sama Sekretaris I dalam hal kesekretariatan.

Tanggungjawab
Mengordinasikan seluruh aktivitas kesekretariatan dan tata usaha Pengempon dan mempertanggung jawabkan kepada Sekretaris I.

Tugas

  1. Mewakili sekretaris I apabila berhalangan terutama untuk setiap aktifitas kesekretariatan dan tata kerja Pengempon
  2. Bersama Sekretaris I mengawasi seluruh penyelenggaraan aktifitas Pengempon di bidang administrasi dan tata kerja serta menghadiri rapat-rapat Pengempon dan rapat pengurus harian.
  3. Membuat risalah dalam setiap pertemuan/ rapat-rapat Pengempon maupun rapat pengurus harian.

BENDAHARA I

Kewenangan
Membuat kebijakan pengelolaan keuangan untuk mendukung seluruh kegiatan dan aktifitas Pengempon.

Tanggungjawab
Menyediakan Laporan Keuangan yang handal dengan berkoordinasi dengan Bidang-Bidang.

Tugas

  1. Merumuskan dan mengusulkan segala peraturan Pengempon di bidang pengelolaan keuangan pengempon untuk menjadi kebijakan.
  2. Memimpin rapat-rapat Pengempon  dibidang pengolaaan keuangan Pengempon, menghadiri rapat-rapat penting pengempon dan rapat pengurus harian.
  3. Menyediakan, merencanakan  anggaran yang memadai sesuai dengan kebutuhan Kesekretariatan dan Bidang-Bidang.
  4. Bersama Ketua dan Sekretaris merupakan Tim Kerja Keuangan atau otorisator keuangan ditubuh pengurus.
  5. Menetapkan pembiayaan program kerja Kesekretariatan dan  Bidang-Bidang Pengempon
  6. Mewakili Ketua apabila berhalangan hadir terutama untuk setiap aktivitas di bidang pengelolahan kekayaan dan keuangan Pengempon.

BENDAHARA II

Kewenangan
Membuat dan mengesahkan keputusan dan kebijakan Pengempon bersama-sama Bendahara I dalam pengolahan pengawasan dan pemeriksaan kekayaan keuangan.

Tanggungjawab
Mengkoordinasikan seluruh aktivitas pengelolaan/verifikasi dan pembukuan keuangan Pengempon dan mempertanggungjawabkan kepada Bendahara I.

Tugas

  1. Mewakili Bendahara I apabila berhalangan hadir terutama untuk setiap aktivitas di bidang pengelolaan  keuangan Pengempon.
  2. Merumuskan dan mengusulkan segala peraturan Pengempon tentang system pembukuan keuangan  untuk menjadi kebijakan Pengempon.
  3. Menyelenggarakan aktifitas pembukuan terhadap transaksi pengeluaran dan pemasukan keuangan secara rutin.
  4. Membuat Laporan Berkala dan Laporan Insidentil mengenai posisi keuangan Pengempon pada tanggal tertentu dan atau sesuai dengan kebutuhan.

Sekretariat | Humas | Sarana | Umum | Yadnya | Seni dan Budaya | Ekonomi Umat | Kepemudaan